Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makalah tentang kesehatan jantung

Jantung adalah organ otot berongga berongga yang memompa darah melalui pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Sarana jantung istilah yang berhubungan dengan jantung, dari kata Yunani cardia untuk jantung. Jantung adalah salah satu organ yang berperan dalam sistem peredaran darah manusia.

Menjaga kesehatan jantung sangat penting, mengingat jantung sebagai organ utama dalam saluran peredaran darah, Dari itu penting bagi kita untuk melakukan pencegahan sehingga awal tidak terganggu di masa depan, Hati adalah organ utama dalam menentukan kehidupan manusia dan organ sentral yang menentukan reaksi kinerja organ lainnya. Oleh karena itu, menjadi sangat penting bagi kita terutama yang usia 40 tahun ke atas untuk menjaga jantung tetap sehat.
Makalah tentang kesehatan jantung
Pict Pixabay. makalah tentang kesehatan jantung

Bagi kebanyakan pria ingin jantung sehat selalu. Dengan melakukan upaya untuk menyehatkan jantung. Tips berikut untuk tetap jantung sehat:

1. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok. Jadi mulai sekarang berhenti dari kebiasaan tidak sehat. Perlu Anda ketahui, perokok memiliki kesempatan yang sangat besar mengalami serangan jantung dibandingkan mereka yang tidak memiliki kebiasaan merokok sama sekali.
2. Cobalah untuk mengurangi konsumsi garam yang berlebihan. Karena dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Sehingga dapat meningkatkan penyakit jantung koroner.
3. Rajin dan meningkatkan intensitas olahraga teratur setiap pagi. Dalam hal ini, bisa bersantai dengan berjalan atau berlari selama setengah jam atau lebih.
4. Berbagai masalah yang frustrasi pikiran Anda dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk menonton acara tv yang berisi komedi. Sehingga Anda bisa tertawa terbahak-bahak dan menenangkan pikiran Anda.
5. Anda juga dapat membuat diri mereka tersedia untuk liburan atau tamasya ke suatu tempat yang menyenangkan. sehingga bisa menyegarkan pikiran Anda yang juga berdampak sangat baik pada kesehatan jantung Anda.
6. Anda harus mengurangi atau bahkan tidak minum minuman yang mengandung alkohol. Hal ini karena alkohol dapat merusak otot jantung Anda.
7. Makan buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan jantung anda seperti bayam, alpukat dan kacang-kacangan serta kurangi makanan yang memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi mengandung.

Pencegahan Penyakit Jantung yang mumpuni

Pencegahan lain yang dapat dilakukan adalah dengan berolahraga ringan seperti jalan cepat dan berenang selama satu jam dan dilakukan tiga kali dalam seminggu sehingga dapat mempertahankan fungsi normal jantung.

Dengan berolahraga dapat meningkatkan metabolisme lemak yang diubah menjadi energi dan panas sehingga menghindari penumpukan, lemak pada dinding pembuluh darah.

Untuk menjaga jantung tetap sehat, harus juga didukung asupan vitamin dan meineral untuk membantu proses metabolisme tubuh. Hal ini juga bermanfaat bagi penderita jantung dengan komplikasi diabetes melitus. Sebab, vitamin dan mineral membantu menetralisir asam lemak pada dinding pembuluh darah, sehingga tidak mengganggu kinerja jantung.

Download di bawah ini:

Posting Komentar untuk "Makalah tentang kesehatan jantung"