Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

contoh belanja barang non operasional yang lainnya

contoh belanja barang non operasional lainnya 
  • belanja barang non operasional
Pengeluaran untuk perjalanan lainnya dalam rangka pendukung kegiatan kementerian negara/lembaga yang tidak tertampung di dalam pos belanja perjalanan biasa dan tetap antara lain biaya perjalanan teknis operasional kegiatan bagi kedutaan besar atau atase di luar negeri.
  • contoh belanja barang non operasional lainnya ?
Sesuai Perdirjen Perbendaharaan noor PER-80/PB/2011, untuk ATK, penggandaan, barang-barang pendukung lainnya yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan non operasional seperti seminar, dies natalies, sosialisasi, rapat, diseminasi, dan kegiatan sejenisnya menggunakan akun 521211. Sedangkan akun 521219 digunakan untuk antara lain bantuan transport dalam kota dalam rangka kegiatan non operasional.
  • belanja barang non operasional lainnya
Pengeluaran yang diperlukan dalam kegiatan pembentukan modal untuk pengadaan/pembangunan belanja modal lainnya yang tidak dapat diklasifikasikan dalam perkiraan kriteria belanja modal Tanah, Peralatan dan Mesin, Gedung dan Bangunan, Jaringan (Jalan, Irigasi dan lain-lain). Termasuk dalam belanja modal ini: kontrak sewa beli (leasehold), pengadaan/pembelian barang-barang kesenian (art pieces), barang-barang purbakala dan barang-barang untuk museum, serta hewan ternak, buku-buku dan jurnal ilmiah sepanjang tidak dimaksudkan untuk dijual dan diserahkan kepada masyarakat.
Termasuk dalam belanja modal ini adalah belanja modal non fisik yang besaran jumlah kuantitasnya dapat teridentifikasi dan terukur.

sumber referensi ; tonyseno.blogspot.com, helpdeskapk.wikiapbn.org, ramaputra.wordpress.com

Posting Komentar untuk "contoh belanja barang non operasional yang lainnya "