Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara membuat Coran Lantai Dasar Pondasi Rumah yang Kuat

Hallo. Selamat sore sobat kangishaq.blogspot.com, kembali lagi dengan kangishaq setelah sekian lama tidak membuat postingan yang di tunggu tunggu akhirnya saya bisa meluangkan waktu untuk membuat sebuah artikel yang akan saya bagikan kepada anda. sekian lama karena kesibukan di dunia nyata, kali ini akan membagikan sebuah informasi yang akan saya bagikan kepada dengan Tema pengetahuan sosial maka dengan itu kalian bisa simak dengan seksama artikel sosial ini untuk di jadikan referensi dalam mencari informasi.
Cor Lantai Dasar

Cor Lantai Dasar adalah lantai yang tidak terletak di atas tanah langsung,  merupakan lantai tingkat pembatas antara tingkat yang satu dengan tingkat yang lain. Cor Lantai Dasar yang sangat kuat didukung oleh balok-balok yang bertumpu pada kolom-kolom bangunan.  Ketebalan Cor Lantai Dasar ditentukan oleh :

*Besar lendutan yang diinginkan
*Lebar bentangan atau jarak antara balok-balok pendukung
*Bahan konstruksi dan Cor Lantai Dasar

Cor Lantai Dasar harus direncanakan: kaku, rata, lurus dan waterpas (mempunyai ketinggian yang sama dan tidak miring), agar terasa mantap dan enak untuk berpijak kaki. Ketebalan Cor Lantai Dasar ditentukan oleh : beban yang harus didukung, besar lendutan yang diijinkan, lebar bentangan atau jarak antara balok-balok pendukung, bahan konstruksi dari Cor Lantai Dasar.

Pada Cor Lantai Dasar hanya diperhitungkan adanya beban tetap saja (penghuni, perabotan, berat lapis tegel, berat sendiri plat) yang bekerja secara tetap dalam waktu lama. Sedang beban tak terduga seperti gempa, angin, getaran, tidak diperhitungkan.

sekian dulu semoga bermanfaat ya guys artikel nya, jika ada pertanyaan silahkan tanya aja lewat komentar di bawah postingan nya oke. mohon maaf jika ada salah kata atau kekuranganya.!!
wassalaamualaikum

Posting Komentar untuk "cara membuat Coran Lantai Dasar Pondasi Rumah yang Kuat"