Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Oli Harian Yang Cocok buat CBR150R Facelift

hallo Selamat siang sobat tasikplaza.blogspot.com

kembali lagi dengan Tasikplaza setelah sekian lama tidak membuat postingan yang di tunggu tunggu akhirnya saya bisa meluangkan waktu untuk membuat sebuah artikel yang akan saya bagikan kepada anda. sekian lama karena kesibukan di dunia nyata, kali ini akan membagikan sebuah makalah atau proposal yang akan saya bagikan kepada dengan judu "Review Oli CBR Facelift 150R " maka dengan itu kalian bisa simak dengan seksama makalah "Review Oli CBR Facelift 150 di polres kota tasikmalaya " ini untuk di jadikan referensi pembuatan tugas yang akan atau sedang di kerjakan oleh kalian semua  "Review Oli CBR150R Facelift" . Review Oli yang cocok buat All new R15 

saya pernah mencoba beberapa merk oli dan ini hasil review saya.

1. SHELL ADVANCE ULTRA (Oli harian dan touring) oli nya beli yang original di Shell Store.
2. MOTUL (Oli Touring) menurut gua cepat panas ni oli buat harian jalan macet Kipas Radiator auto nyala kayak helikopter Sampai Mati di tengah jalan.
3. SPX 1 (oli encer honda) lumayan di awal bagus sekitar 1000an keatas oli ini sangat berisik.
4. FASTRON (Oli Harian) cocok harian pernah pake 1x tapi tidak cocok menurut gua di si cbr
5. Oli Enduro (Oli Harian) menurut gua ini ga cocok buat touring jarak jauh olinya mengeluarkan aroma harum ciri khas.
6. Oli Total cocok untuk harian dengan formula ful sintetik

itulah review saya di motor cbr selama 4 tahun pakai CBR. jika ada pandangan kalian berbeda silahkan komentar saja guys.



Selain itu motor ini juga dikabarkan memiliki tingkat keiritan yang cukup tinggi karena telah menggunakan teknologi Roller Rocker Arm, Offset Cylinder dan juga Spinny Sleev.

Saya rekomendasikan pake oli full synthetic atau yang mengandung ester sekalian. Oli ester yang terjangkau di kantong bisa coba oli X-Ten Sport Premium di Planet Ban kang, saya sudah coba tipe XT-40 Sport di NJMX reviewnya cukup positip mendongkrak performa

Pakai motul atau liqui moly bro biasanya oli yang rocemended buat motor cbr itu, kalo motul tarikan enteng kalo liqui moly mesin ga gampang panas

Honda juga telah mengklaim bahwa motor sport ini mempunya tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 40,58 km/liter untuk (euro 2) dan 37,87 km/liter (euro3) dengan metode yang digunakan ECE R40. Tidak hanya itu, karena penerapan teknologi injeksi (PGM-F1) motor New CB150r facelift ini juga ramah lingkungan.

Oli Yang Cocok Untuk Motor Sport New CB150r facelift
Nah sekarang kita masuk pada pembahasan oli terbaik yang direkomendasikan untuk motor new CB150r facelift berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Astra Honda Motor yaitu  AHM Oil MPX 1 atau SPX 1 (1,1 liter). Sobat bisa menggunakan salah satu diantara keduanya. 

Dulunya ditahun 2015 untuk Oil AHM MPX 1 dan SPX 1 hanya tersedia kemasan bervolume 1 liter, kemudian AHM mengeluarkan kemasan yang bervolume 1,1 liter. Hal yang perlu sobat ketahui dalam mengisi oli New CBR150r facelift adalah dengan mengisi oli sesuai kapasitas, ingat jangan sampai kurang dan jangan sampai terlalu lebih karena bila oli pada mesin kurang dari kapasitas misal 100ml saja dapat merusak mesin dan apa bila tangki oli sampi penuh juga akan beresiko merusak mesin. Jadi harus proposional atau sesuai standard dalam mengisi oli motor sobat.

Alasan mengapa oli ini cocok untuk motor new CB150r facelift milik sobat, karena AHM Oil adalah oli keluaran Honda yang spesial di produksi untuk mesin motor Honda. Adapun Oli MPX1 dan SPX1 menjadi rekomendasi untuk digunakan motor sport baru, sebab kedua oli jenis ini adalah oli berbahan Synthetic yang sangat cocok untuk performa mesin motor keluaran baru dan oli ini juga di produksi untuk melumasi motor sport keluaran Honda.

Tambahan sedikit dari saya, bila motor Honda New CB150R facelift sobat keluaran terbaru, misal tahun produksinya adalah 2015 keatas, maka rekomendasi oli terbaik untuk motor sobat adalah SPX1 karena oli SPX1 merupapakan oli fully synthetic yang sangat bagus untuk motor produksi tahun terbaru. Berbeda halnya dengan MPX1 walaupun sama-sama di rekomendasikan untuk motor bebek dan sport MPX1 lebih cocok untuk motor bebek dan sport produksi tahun dibawah 2014 hingga tahun 2006. Pakai oli spx dari ahm oil mantap kok. Selain itu bisa pakai motul 5100 atau 3100 yang sudah ada esternya lebih mantap lagi.

sekian dulu semoga bermanfaat ya guys artikel nya dengan makalah ini " cara memperpanjang skck di polres mangunreja" kalian bisa terbantu untuk mengerjakan nya. saya pamit dan terimakasih

jika ada pertanyaan silahkan tanya aja lewat komentar di bawah postingan nya oke.
mohon maaf jika ada salah kata atau kekuranganya
wassalaamualaikum

Posting Komentar untuk "Review Oli Harian Yang Cocok buat CBR150R Facelift"