Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Oli yang bagus dan cocok buat All new R15 Harian

Review Oli yang cocok buat All new R15

R15 merupakan motor dengan spesifikasi mesin yang kekinian. Kalau mau oli oke dengan spek mumpuni silahkan masbro lirik Total Hi-Perf 4T Racing 10w-50 atau Elf Moto 4 Tech 10w-50. Kondisi riding panas dingin motor ngacir terus! Harga perliter gak sampai 200 ribu.
saya pernah mencoba beberapa merk oli dan ini hasil review saya.
  1. SHELL ADVANCE ULTRA (Oli harian dan touring) oli nya beli yang original di Shell Store.
  2. MOTUL (Oli Touring) menurut gua cepat panas ni oli buat harian jalan macet Kipas Radiator auto nyala kayak helikopter Sampai Mati di tengah jalan.
  3. YAMALUBE POWER SPORT (oli Asli Pabrikan) lumayan di awal bagus sekitar 1000an keatas oli ini sangat berisik.
  4. FASTRON (Oli Harian) cocok harian pernah pake 1x tapi tidak cocok menurut gua di si R15.
  5. Oli Enduro (Oli Harian) menurut gua ini ga cocok buat touring jarak jauh olinya mengeluarkan aroma harum ciri khas.
  6. TOTAL QUARTZ Full sintetic sangat sering di pake dan cukup nyaman di mesin adeum.
itulah review saya di motor cbr selama 4 tahun pakai R15. jika ada pandangan kalian berbeda silahkan komentar saja guys

ditawari 2 memilihan oli. Yang pertama, oli mesin Yamalube Supersport miliknya Yamaha YZF R25, dan oli mesin Yamalube Sport standarnya motor-motor sport Yamaha semacam Byson, Vixion, dan R15. kang ishaq pikir untuk testimoni awal, akhirnya saya memilih Yamalube Sport 10W-40 standard sebagai opsi utama. ini penampakannya :

Mungkin beberapa dari pembaca sempet berpikir, lho kenapa sih nggak pake olinya R25 aja?

Alasan pertama, kang ishaq disini coba untuk review satu persatu dari oli bawaan Yamaha terlebih untuk  (R15) milik kang ishaq dan umumnya untuk para pengguna R15 di seluruh Indonesia, dan yang kedua.... kang ishaq lupa bawa duit lebih untuk beli oli Supersport R25 :") Karena ternyata saking lamanya nggak dipake,  harus ganti beberapa part seperti filter oli dan bersihin injektor yang kotor.

Dari sepanjang jalan menuju Bogor dari Jakarta, saya sedikit terkesima ketika 'main' di putaran-putaran awal dari RPM rendah. Cukup nyaman dan nggak berisik. Performa mesin yang dihasilkan juga bagi kang ishaq sendiri sudah cukup meyakinkan. Pokoknya, untuk kenyamanan di speed rendah, mantap lah.

Jadi, ada beberapa kesimpulan menurut sudut pandang kang ishaq untuk oli ini yang dipakai mesin R15, merupakan sebagai berikut :
  1. Oli ini bukan untuk 'narik atas' alias geber-geberan.
  2. Oli ini lebih cocok dipakai kegiatan harian, seperti jalan ke kampus, tempat kerja, main bareng pacar, atau, nyari cabe-cabean.
  3. Oli ini kurang cocok (bukan tidak cocok ya) dipakai untuk perjalanan jauh yang memakan waktu berjam-jam dengan kondisi RPM tinggi, terlebih kalau sobat-sobat semua bawa motornya nguebut teroos. Review Oli yang Cocok buat CBR150R Facelift
  4. Oli ini kang ishaq rekomendasiin hanya untuk kegiatan jarak dekat.
Nah, begitulah review oli Yamalube Sport 10W-40 untuk Yamaha YZF R15. Review ini ditulis menurut sudut pandang kang ishaq beserta pengalaman kang ishaq setelah bener-bener nunggangin. kang ishaq hanya mau mengingatkan bahwa tidak sepenuhnya review ini benar, karena masing-masing orang punya sudut pandang berbeda dan riding style yang berbeda, maka dari itu, feeling yang dirasakan untuk tunggangannya juga tentunya berbeda.

Posting Komentar untuk "Review Oli yang bagus dan cocok buat All new R15 Harian"